Konvoi Tak Tertib di Malam Tahun Baru akan Ditilang

Jakarta - Beberapa hari lagi malam pergantian tahun 2012 tiba. Polisi tak segan menilang peserta konvoi yang ugal-ugalan, seperti duduk di atap bus.

"Semua wilayah nggak boleh ada konvoi atau arak-arakan. Itu kan nggak tertib, bisa mengganggu masyarakat lain," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Agung Budi Maryoto saat dihubungi detikcom, Kamis (29/12/2011).

Agung mengatakan, pelarangan konvoi ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena kebanyakan konvoi yang terjadi, masyarakat duduk di atap kendaraan seperti bus atau Metro Mini.

"Ya seringnya itu duduk di atas mobil. Itu kan bukan peruntukannya. Bisa menimbulkan kecelakaan yang fatal," jelasnya.

Jika masih dilakukan, lanjut Agung, maka polisi akan menilang kendaraan tersebut. Kendaraan yang mengikuti konvoi seperti itu akan disita. "Ya kita tilang. Mobilnya kita kandangkan," imbuhnya.

Menurut Agung, selama kegiatan masyarakat yang dilakukan di malam tahun baru tidak melanggar aturan hukum dan aturan lalu lintas, polisi tidak akan menilangnya.

"Selama nggak melakukan pelanggaran ya silakan. Kalau melanggar kita lakukan penegakan hukum seperti teguran. Kalau membandel ya kan ada pasalnya itu," ujarnya.

(gus/nrl)


Save Our Earth

Messenger

Visitor

free counters

Pages

Merah Putih

Powered by Blogger.

Popular Posts

About Me

My photo
Ketika orang memiliki 1000 alasan untuk menyerah,, kita pun harus memiliki 1000 alasan untuk terus berusaha...!!!

Followers

Archives