Ribuan Orang Layat Simoncelli

Orang-orang memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Marco Simoncell/ReutersiRIMINI – Ribuan fans rela mengantri di bawah hujan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Marco Simoncelli di kota tempat tinggalnya, Coriano, sebelah utara Italia. Pembaringan Marco Simoncelli di sebuah gedung teater di Coriano memang sengaja dibuka untuk umum mengingat pemakamannya esok berlangsung tertutup.

Seperti diberitakan kantor berita Italia, Ansa, Rabu (26/10/2011), di antara para pelayat tersebut hadir Marco Melandri. Sebagai sesama pembalap asal Italia, Melandri yang datang bersama kekasihnya itu tak kuasa menutupi kesedihan di mukanya dan hanya menjawab singkat saat ditanyai jurnalis.

“Saya ke sini untuk mengucapkan selamat jalan kepada seorang teman,” ujar Melandri yang kini berkiprah di ajang superbike tersebut.

Pada pembaringan pembalap berusia 24 tahun tersebut tampak di belakang peti matinya dipajang dua motor balap, yakni motor yang mengantarnya juara dunia kelas 250 cc pada 2008 lalu dan motor yang dikendarainya pada musim ini.

Kedatangan ribuan orang dari berbagai penjuru Italia ini sempat membuat Coriano, sebuah kota kecil di region Rimini, Italia penuh sesak dan tak dapat menampung lagi pengunjung.

Mereka bukan hanya memberikan penghormatan kepada Marco Simoncelli, melainkan memenuhi juga jalan-jalan Coriano dengan bunga dan pesan-pesan berisi tulisan atau gambar yang menunjukkan betapa publik Italia sungguh-sungguh mencintai dan kehilangan Super Sic.

Pada pemakaman Marco Simoncelli yang akan dilangsungkan Kamis (27/10/2011) sore esok waktu setempat di Gereja Santa Maria, Coriano, Valentino Rossi dipastikan akan hadir. Rossi akan duduk bersama keluarga Simoncelli. Pemakaman itu hanya dihadiri oleh keluarga, teman-teman dekat, sesama pembalap, dan rekan-rekan setimnya.
(fit)




Save Our Earth

Messenger

Visitor

free counters

Pages

Merah Putih

Powered by Blogger.

Popular Posts

About Me

My photo
Ketika orang memiliki 1000 alasan untuk menyerah,, kita pun harus memiliki 1000 alasan untuk terus berusaha...!!!

Followers

Archives